Pages

Wednesday, May 14, 2014

Asosiasi Tenaga Listrik Indonesia

Asosiasi tenaga listrik | Kehidupan sehari-hari kita sekarang sudah tidak bisa lepas dari tenaga listrik, hampir semua bidang termasuk pekerjaan atau usaha semuanya membutuhkan tenaga listrik untuk memfasilitasinya. sampai hal terkecil untuk komunikasi kita membutuhkan dukungan tenaga listrik agar perangkat komunikasi kita bisa terus dipergunakan. Didalam sebuah rumah dibutuhkan cukup daya tenaga listrik untuk bisa memenuhi semua kebutuhan, mulai dari penerangan, pompa air, alat elektronik dan lain sebagainya. Ini menunjukan bahwa tenaga listrik sangat dibutuhkan oleh manusia.

Untuk mendapatkan suply tenaga listrik yang baik maka dibutuhkan sebuah infrastruktur yang baik pula dari sisi instalasi tenaga listrik, mulai dari tiang listrik, gardu listrik dan lain sebagainya. Pemerintah sebagai pihak yang paling berwenang dalam membangun infrastruktur ini memiliki kewenangan untuk menunjuk pihak swasta dalam membangun infrastruktur yang dibutuhkan dengan menggunakan sistem  tender.

Para pengusaha kontraktor tenaga listrik ini ada banyak dan hampir disetiap daerah ada, sehingga akhirnya para pengusaha ini membentuk asosiasi untuk memfasilitasi kegiatan serta eksisttensi mereka. ini diperlukan untuk memudahkan mereka berkomunikasi dengan para pengusaha lainnya dan menjadi jembatan antara pihak pemerintah dengan mereka atau dari pihak instansi lainnya.

Jika kita perhatikan ada beberapa asosiasi tenaga listrik di Indonesia, salah satunya adalah AKLINDO (Asosiasi Kontraktor Tenaga Listrik Indonesia). ini merupakan sebuah asosiasi dari para pengusaha kontraktor yang bergerak di bidang tenaga listrik di Indonesia. Asosiasi ini dibangun untuk memudahkan para pengusaha berkomunikasi dengan instansi lain dan memudahkan segala kegiatan lain yang berhubungan dengan bidang kerja mereka.

Dengan adanya asosiasi tenaga listrik semisal AKLINDO maka pemerintah bisa dengan mudah mengembangkan infrastruktur tenaga listrik di seluruh wilayah Indonesia.

Bagi anda yang membutuhkan informasi seputar Jersey Grade Ori bisa membaca artikel sebelumnya ..



No comments:

Post a Comment